Rabu, 11 Desember 2013

~What is BENTO...??~

Bento Atau o - bento bento adalah istilah Jepang untuk persediaan makanan berikut seperti lauk nasi dalam satu paket praktis yang dapat dibawa dan dimakan di tempat lain . Bento memberikan yang terbaik kotak bento dan kotak makan siang untuk anak-anak dan orang dewasa .

Bento bisa rumit diatur dalam gaya yang disebut " kyaraben " ( "karakter bento " ) . Kyaraben biasanya dihiasi terlihat seperti karakter populer dari kartun Jepang ( anime ) , buku komik ( manga ) , atau video game . Gaya bento lain yang populer adalah " oekakiben " atau " gambar bento " . Hal ini dihiasi terlihat seperti manusia, hewan , bangunan dan monumen , atau barang-barang seperti bunga dan tanaman . Kontes sering diadakan di mana arrangers bento bersaing untuk pengaturan paling estetis menyenangkan .

Ada bentuk-bentuk serupa dari kotak makan siang di Filipina ( Baon ) , Korea ( Dosirak ) , Taiwan ( Biandang ) , dan India ( Tiffin ) . Juga , budaya Hawaii telah mengadopsi versi lokal dari bento yang menampilkan selera lokal setelah lebih dari satu abad dari pengaruh  pulau-pulau di Jepang .

Saya sangat senang untuk membuat bento untuk makan siang keluarga saya, khususnya untuk bekal makan siang anak-anak dan makan siang untu dibawa ke kantor untuk orang yang saya cintai. setiap sajian makanan dan bento yang saya hadir untuk keluarga saya, selalu dibumbui dengan " rasa cinta " yang tulus, karena banyak orang mengatakan jika kita menyajikan masakan tanpa cinta, maka makanan akan terasa hambar .

"Bumbu Cinta Saya" adalah doa yang saya ungkapkan melalui bento yang akan dibawa oleh orang yang saya cintai. Semoga apa yang dilakukan oleh mereka sepanjang hari di sekolah dan di kantor , dapat memberikan ketenangan jiwa mereka, dapat bekerja dengan baik di kantor, dan untuk anak-anak saya mereka dapat belajar dengan baik di sekolah .

setiap hari saya bangun setiap diawal pagi, setelah sholat subuh, ..  biasanya saya langsung ke dapur, mengeluarka semua peralatan tempur bento saya,..hehehe,... untuk membantu menyiapkan bekal bento untuk sarapan suami dan anak-anak saya, yang akan dibawa ke kantop atau ke sekolah. Dimana malam harinya,.. sebelum tidur pukul 10 malam, .. saya sudah menyiapkan sejak semalam seperti merebus telur, merebus sayuran untuk hiasan atau lalap,... merebus sosis, jadi keesokan paginya hanya tinggal menggoreng dan menghangatkannya.

Biasanya saya menyiapkan 6 box bento setiap harinya,.. yang akan dibawa oleh suami dan anak-anak saya.  Dalam tas mereka saya selalu masukkan satu botol air mineral, dan dua box bento, yang berisi nasi yang saya bentuk onigiri meski hanya beberapa buah, tetapi mengenyangkan karena nasi yang di cetak menggunakan rice mold saya padatkan. Selalu ada salad sayuran atau lalap, yang biasa menghiasi dan mempercantik bento box. Salad sayur biasanya saya gunakan wortel rebus dan buncis rebus. Untuk lauk pauk, biasanya gimana keadaan hehehe,... atau sisa sayuran kemarin yang dipanaskan,.. seperti capcai atau tumisan. dan selalu wajib harus ada daging seperti ikan, tempura udang yang saya buat sendiri (soalnya lebih PD and lebih higienis aja karena non bahan pengawet,..), sosis rebus, sosis goreng, bakwan sosis, chicken karage, tumisan beef yakiniku,... nugget,... and banyak lagi,...

Serta box satunya lagi selalu berisi dessert untuk pencuci mulut setelah makan,.. berupa buah-buahan,seperti irisan kiwi, potongan apel, pepaya, strawberry,.. beberapa potong Good time cookies dan ngga ketinggalan and wajibbb,... harus ada minuman probiotik seperti yakult atau vitacharm,... untuk membantu memperlancar pencernaan.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hi, .. Thank you for visiting and taking your time to read my posts recipes in this blog. Although sometimes I can not always reply to every comment that comes, but I am very happy to receive and read it.

I'm waiting for comments, feedback, emails and sharing your posting recipes. Hope you enjoy visiting my blogspot.
Greetings success!!