Sabtu, 12 Oktober 2013

~Produsen Tepung Premix~


Premix semakin marak jadi bahan baku bakery mendukung efisiensi produksi dan standarisasi kualitas. Di kalangan ibu rumah tangga, premix sangat digemari karena kepraktisannya. Penggunaannya hanya perlu dicampur dengan bahan-bahan cair, seperti telur dan air. Namun tak hanya ibu rumah tangga, kalangan industri baik kecil maupun besar juga umum menggunakan premixes sebagai bahan utama produksinya. Hal ini karena perkembangan usaha bakery yang cepat membutuhkan kepraktisan, standarisasi produk sekaligus mengurangi ketergantungan pada kondisi manusia yang berubah-ubah. Berikut ini beberapa perusahaan yang mendistribusikan premixes di Indonesia, antara lain:

PT. Prambanan Kencana
PT. Prambanan Kencana mengimpor premixes dengan brand IREKS yang berasal dari Jerman Produk Bread Mixes IREKS ini secara umum banyak diaplikasikan untuk roti-roti Eropa seperti soft roll, hard roll, baguette ataupun country bread. Tetapi untuk pasar di Indonesia banyak pula diaplikasikan untuk roti-roti yang umum dikonsumsi masyarakat Indonesia seperti Roti Tawar.
IREKS Bread Mixes mempunyai kualitas yang sangat bagus, diproduksi di pabrik di Jerman dengan menggunakan standar yang tinggi, Selain itu produk utama IREKS juga sudah dilengkapi dengan sertifikat halal yang diakui oleh MUI. Produk ini tersedia dalam kemasan bag 12,5 Kg/Bag. Beberapa jenis produk IREKS juga tersedia dalam kemasan 5 Kg.
Saat ini Prambanan Kencana sudah mendistribusikan produk IREKS ke wilayah-wilayah di Indonesia. Umumnya pelanggan yang membeli produk IREKS adalah segmen bakery, hotel, katering dan secara terbatas ada pula beberapa home industry yang menggunakan produk IREKS dalam aplikasi produknya.
PT. Kharisma Multi Usaha
PT. Kharisma Multi Usaha mendistribusikan premix dari perusahaan CSM International dengan merek-merek seperti Ulmer Spatz, Marguerite, dan Meister Marken. Ulmer Spatz adalah salah satu unit produksi CSM yang berada di Jerman tepatnya di Bingen am Rhein. Secara umum produk yang dihasilkan adalah Bread mixes diantaranya Kraftkorn, Goldkorn, Ulmer Vollkorn Brot, Wholemeal Bread mix, dan Diabaguet 10 %, Roggenfix.
Untuk Marguerite juga salah satu unit produksi CSM yang berada di Perancis tepatnya di Strasbourg. Produk Marguerite lebih banyak memberikan atau melengkapi akan kebutuhan produk pastry, diantaranya macaroon mix. Sedangkan untuk Meister Marken merupakan perusahan yang memiliki pengalaman dan reputasi dalam hal produk pastry dan bakery asal Jerman. Beberapa produksi dari CSM ini memberikan banyak pilihan bagi para pelaku pastry dan bakery salah satunya premix.
Keunggulan dari produk – produk yang dimiliki PT. Kharisma Multi Usaha adalah karena semua produk yang sampai pada konsumen merupakan produk dalam kemasan asli dari asalnya hingga memberikan jaminan akan hasil kualitasnya. Selain itu, produk – produk tersebut dihasilkan dari perusahaan yang memiliki pengalaman dan menghasilkan produk yang tidak diragukan lagi.
Semua produk yang dimiliki PT.Kharisma Multi Usaha di distribusikan hampir ke semua pelaku pastry dan bakery baik hotel ataupun bakery shop. Untuk menjangkau konsumen yang berada di luar kota, PT. Kharisma Multi Usaha juga memiliki perwakilan di Bandung, Jogjakarta, Semarang, Bali dan Medan.
PT. Puratos Indonesia
Puratos merupakan perusahaan yang menyediakan ingredients untuk bakery, patisserie dan chocolate. Perusahaan asal Belgia ini memiliki kurang lebih 20 premix, yang terdiri dari bread mix dan cake mix. Untuk Cake mix, Puratos memiliki premix untuk membuat Satin Cake (Puratos Tegral Satin Crème Cake dengan varian rasa Vanila, Orange, Chocolate dan Cappuccino), Chiffon cake (Puratos Tegral Chiffon), Sponge Cake (Puratos Tegral Sponge), Moist Cake (Puratos Tegral Moist Chocolate & Yellow Cake), Pound cake (Puratos Tegral 4Ever Cake) dan masih ada beberapa premix lain untuk muffin dan brownies. Saat ini Puratos memperkenalkan produk terbaru yaitu Tegral 4Ever Cake Banana dan Tegral Swiss Roll Cake.
Keunggulan premix di Puratos adalah dapat multi-aplikasi artinya dengan menggunakan satu premix dapat membuat hingga 10 resep atau 10 jenis kue. Contohnya produk Tegral Forever yang dapat digunakan untuk membuat waffle, butter cookies, butter cake, fruit cake, steamed cake, dan cup cake. Selain itu, dapat membuat cake lebih tahan lama dan fresh yang selalu terjaga kelembutannya.

PT. Gandum Mas Kencana

PT. Gandum Mas Kencana mendistribusikan beberapa produk premix dengan merek Haan, diantaranya Haan Pancake Mix, yaitu tepung pancake yang sangat praktis karena pembuatannya yang cepat dan mudah. Tepung pancake rasa Vanila ini juga dapat menghasilkan aneka resep seperti waffle, crepes, dan poffertjes. Tersedia dalam kemasan 24X180 gr/karton, 1X5 kg/karton, dan 6X4X180 gr/karton.
Ada pula Haan Cake Mix yang akan membuat tekstur cake lembut dan sangat terasa cokelatnya. Penggunaanya cukup tambahkan telur dan minyak sayur, tanpa perlu menambahkan margarin. Khusus varian brownies kukus dan cup cake, terdapat Colatta Compound dalam kemasannya.
Juga Haan Ice Cream Mix yang penggunaannya hanya dengan menambahkan air es lalu dikocok hingga mengembang dan dimasukkan ke dalam freezer beberapa saat. Dapat disajikan sebagai smoothie atau ice blended. Tersedia dalam rasa strawberry, vanila, cokelat, dan cappuccino dan kemasan 4X12X(85-90 gr) dan 10X1 kg/karton.
Produk lainnya adalah Haan Delima Pudding Mix yang sudah termasuk saus vla di dalamnya. Pembuatan pudding yang kaya akan susu ini sangat mudah, cukup didihkan 500 ml air, masukkan bubuk pudding, aduk rata, dan dinginkan beberapa saat. Tersedia dalam varian rasa white chocolate, cokelat, cocopandan, strawberry, dan mocca.
PT. Multisari Langgengjaya
PT. Multisari Langgengjaya yang menyalurkan produk-produk Marizafoods dengan brand Mariza memiliki premix dengan produk utamanya adalah ice cream dan yoghurt. Kelebihan produk ini adalah tidak memerlukan chiller sebagai tempat penyimpanan sehingga dapat menghemat listrik, dan daya tahan produk yang lama yakni 1 tahun.
Premix ice cream tersedia dalam 3 rasa yaitu vanila, strawberry, dan cokelat sedangkan untuk premix yoghurt tersedia dalam empat rasa yaitu plain, strawberry, blueberry, dan leci. Adapula premix pancake yang aplikasinya hanya perlu ditambahkan dengan air dan tidak perlu penambahan telur atau susu, karena sudah termasuk di dalamnya.
PT. Zeelandia Indonesia
Salah satu kekuatan Zeelandia di pasar bakery ingredients adalah produk-produk premix nya, mulai dari cake mix, cookie mix, donut mix, bread mix, bread shine bahkan premix untuk filling, topping dan glazing.
Untuk Cake mix tersedia untuk aplikasi muffin (indomuffin), brownies (brownies kukus dan panggang), kue chiffon (Ziffone), roll cake (Suisse roll mix), mousse/tiramisu cake (Zeesan tiramisu, Moussezimix tiramisu), sponge cake (new biscamix), cupcake mix (Zeefine décor cake) sampai dengan blackforest cake (black forest mix).
Ada pula bread mix, diantaranya Vita bread mix (high multivitamin dan mineral bread), Cholowsterol mix (premix roti penurun kolesterol), Enerboost mix (premix roti untuk meningkatkan stamina / energy booster), burger (burger mix) dan bread base untuk semua roti taiwan (flexibro), premix pengganti telur dan susu (egg milk replacer mix).
Untuk filling, topping and glazing, terdiri dari custard mix (RAP), chocolate filling, whipped cream (biobianca dan whiz cream), dan bread shine pengganti kuning telur (Ovexglanz). Beberapa premix di atas, khususnya untuk cake mix tersedia dalam beberapa rasa, selain itu juga ada yg dikukus selain premix yg dipanggang.

PT. Bakels Indonesia

Perusahaan yang berpusat di jalan Jenderal Sudirman ini memiliki lebih dari 20 produk premix, diantaranya Bakels Blueberry Muffin Mix, Bakels Mud Cake, Pettina Chiffon Cake Mix, Bakels Gourmet Cheesecake, Bakels Low GI Multiseed Breadmix, Bakels Potato Bread Mix, dan lain sebagainya.
Beberapa produk terbaru yang dimiliki oleh Bakels antara lain Chia Seed Bread Concentrate, Red Velvet Muffin, Eggless Cake Mix, Honey Sponge Mix, dan Chocolate Moist Cake Mix. Untuk di Indonesia, produk yang didistribusikan saat ini adalah Chocolate Moist Cake Mix.
PT. Pondan Pangan Makmur Indonesia
PT. Pondan Pangan Makmur Indonesia memiliki 4 kategori produk premix yaitu: cake mia, ice cream, pudding mia dan seasoning mix. Untuk kategori cake mix terdiri dari 32 jenis kue dan ice cream ada 10 rasa. Untuk pudding mix terbagi atas dua jenis yaitu pudding biasa yang perlu dimasak, tersedia dalam 6 flavour yakni cokelat, strawberry, vanila, mangga, kelapa, dan melon. Pudding lainnya adalah jenis pudding flant instan yang aplikasinya cukup diseduh dengan air panas yang terdiri dari 4 rasa yaitu vanila charmel, cokelat, strawberry dan mangga.
Keunggulan produk Pondan adalah tanpa bahan pengawet, praktis, ekonomis dengan rasa yang mewah, dan Pondan sudah lebih dari 30 tahun di pasar, dimana baik rasa maupun kualitas sudah diakui dan diterima oleh konsumen di Indonesia. Untuk kategori seasoning mix dengan merek Unifood terdiri dari 5 jenis produk, yaitu tepung fried chicken, tepung kentucky, tempura, tepung pisang goreng dan tepung tempeyek.

PT Sangra Ratu Boga

Perusahaan yang telah hadir lebih dari 20 tahun dan kuat dalam mendistribusikan ragi merek Fermipan ini tak mau ketinggalan dalam melihat peluang pasar premixes. Sejak tahun 2012 ini SRB meluncurkan premixes ukuran 450 gram dengan varian donat dan bapao. Nama premixes keluaran SRB adalah Prima Mix.
Untuk varian bapao tinggal dikombinasikan dengan ragi Fermipan maka akan dihasilkan bapao yang sempurna. Citra Fermipan sebagai ragi bapao sudah kuat di kalangan ibu-ibu dan retailer. Sementara varian donat memiliki keunggulan yaitu serapan akan minyak gorengnya rendah, sehingga saat dimakan tidak basah oleh minyak goreng. Tentu saja ini berita bagus bagi para pencinta kesehatan. Selain itu segera hadir berikutnya varian sponge cake dan muffin yang akan meningkatkan kinerja SRB dalam memasok produk baking untuk kebutuhan rumah tangga dan home industry selain foodservices / institusi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hi, .. Thank you for visiting and taking your time to read my posts recipes in this blog. Although sometimes I can not always reply to every comment that comes, but I am very happy to receive and read it.

I'm waiting for comments, feedback, emails and sharing your posting recipes. Hope you enjoy visiting my blogspot.
Greetings success!!